Bersama PR Sukun, Lazisnu Jepara Santuni Seribu Anak Yatim Jepara

,

Jepara – Seribu anak yatim di Kabupaten Jepara mendapatkan santunan dari PR Sukun. Kegiatan itu merupakan rangkaian program Santunan 10.000 Anak Yatim PR Sukun. Santunan 10.000 Anak Yatim PR Sukun diselenggarakan di 10 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Masing-masing destinasi kegiatan ada seribu anak yatim yang mendapatkan santunan.

Sebelum di Jepara, kegiatan serupa sudah diselenggarakan di Kabupaten Blora, Rembang, dan Pati. Usai dari Jepara, rencana kegiatan diselenggarakan di Demak, Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan ditutup di Kabupaten Kudus.

Untuk di Jepara, kegiatan diselenggarakan di Pendapa RA Kartini Kabupaten Jepara. Hadir dalam kegiatan itu, pengurus PCNU Kabupaten Jepara, pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Jepara, pengurus MUI Kabupaten Jepara. Ada seratus anak yatim binaan Muhammadiyah dan NU hadir langsung di kegiatan itu. Selebihnya, disalurkan melalui NU Care-Lazisnu Jepara dan LAZISMU Jepara.

Corporate Secretary PR Sukun, DK Hendratmanto, menyampaikan santunan ini merupakan wujud syukur perusahaan atas rezeki yang diberi Allah.

“Ini bentuk kepedulian PR Sukun atas limpahan rejeki. Meski pandemi, kami tetap berusaha untuk membersamai anak-anak yatim,” tuturnya,

Kamis (14/4/2022). Asisten II Setda Jepara, Dwi Riyanto, yang mewakili Bupati Jepara, mengatakan PR Sukun sejak dulu sangat memberi manfaat kepada masyarakat di Kabupaten Jepara. Dia menyontohkan, saat terjadi bencana alam atau masyarakat yang kesusahan, PR Sukun sering mengulurkan tangan memberi bantuan kepada mereka.

“Dari dulu sampai sekarang, PR Sukun selalu memberi pertolongan dan manfaat kepada masyarakat Jepara. Tidak hanya memberi lapangan pekerjaan, tapi juga bantuan yang sangat bermanfaat lainnya,” ujar Dwi.

Dwi berharap, perusahaan-perusahaan lain yang berdiri di Jepara bisa meniru PR Sukun dalam memberi kemanfaatan kepada masyarakat bawah. Mengingat, di Jepara terdapat banyak perusahaan besar dengan skala internasional.

Sementara itu, Ketua MUI Jepara, KH Mashudi, mengapresiasi langkah PR Sukun dalam memberi santunan kepada yatim. Atas langkah itu, Mashudi berdoa supaya PR Sukun bisa lebih besar dan memberikan manfaat kepada masyarakat Jepara.

“Saya yakin, doa dari anak-anak yatim akan diijabah oleh Allah. Semoga PR Sukun bisa lebih maju dan mensejahterakan masyarakat,” harap Mashudi. (FM)

LAZISNU Jepara Salurkan Koin NU untuk Perbaiki Rumah Warga

Jepara- Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah...

LAZISNU Jepara Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Jepara

Tingginya curah hujan mengakibatkan banjir  melanda Desa Dorang Kecamatan Nalumsari...