Peringati Harlah NU 95, LAZISNU Jepara adakan Sunatan Massal untuk Warga Rusunawa

Dalam rangka memperingati Hari Lahir NU ke 95, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jepara mengadakan Sunatan Massal di Klinik Masyithoh Jepara pada hari Ahad (24/01/2021). Berharap dapat membantu warga Rusunawa Jepara, PC NU, PC LAZISNU, PC Fatayat, serta PC Muslimat Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jepara, dan Paguyuban Rusunawa Jepara.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten 1 Bupati Jepara tersebut, berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB di Klinik Masyithoh Jepara. Ketua LAZISNU Jepara, K.H. Moh. Ma’shum Abdul Hamid menjelaskan bahwa setiap peserta yang disunat mendapatkan baju koko, peci, sarung, ikat pinggang, sandal, tas, dan uang saku.

“Semua kami berikan secara gratis sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang memang kekurangan, semoga dapat membantu para orangtua di luar sana menggugurkan kewajibannya sebagai orang tua dengan mengkhitankan anaknya. Untuk peserta sunatan massal dapat cepat sembuh dan menjadi anak yang sholeh, berbakti dan berguna bagi nusa bangsa.” Kata Ma’shum.

Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yakni, mewajibkan seluruh peserta maupun pendamping memakai masker, jaga jarak, dan menyediakan fasilitas cuci tangan serta hand sanitizer di beberapa sudut ruangan. Bupati Jepara mengapresiasi segenap panitia sunatan massal yang sudah menjalankan Protokol Kesehatan.

“Saya mengapresiasi segenap panitia yang sudah menjalankan protokol Kesehatan, dari mulai cek suhu, jaga jarak, memakai masker hingga menyediakan fasilitas cuci tangan. Ini menunjukkan bahwa NU turut mendukung pemerintah mengedukasi masyarakat.”, jelas Dian.

Pada sambutannya, Wakil Ketua Tanfidziyah NU Jepara KH Mustakim berharap pada kelahiran NU ke 95 ini, NU dapat menyebarkan ajaran ahlussunnah wal jama’ah semakin luas lagi. Hal ini selaras dengan Khidmah NU yang dipasang pada logo harlah NU ke 95 yakni; Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan.

“Acara Sunatan Massal ini adalah bakti nyata NU dan selaras dengan Khidmah NU pada hari kelahirannya yang ke 95 ini. Semoga melalui kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu sekaligus semakin luas kita menyebarkan ajaran aswaja ke seluruh penjuru.”

Ketua PC Fatayat NU Jepara, Nanik berharap serangkaian acara Sunatan Massal yang diadakan sejak bulan Oktober 2020 hingga awal tahun 2021 ini dapat membantu dhuafa dan anak yatim di Jepara.

“Ini adalah acara terahir sekaligus menyambut Harlah NU ke 95. Alhamdulillah kita sudah mengadakan Sunatan Massal di beberapa tempat dengan total peserta 225 anak.”

Ketua PC Muslimat NU Jepara, Hj. Aini berterima kasih kepada PC NU, PC LAZISNU, dan PC Fatayat atas diadakannya kegiatan Sunatan Massal yang bertempat di Klinik Masyithoh Jepara.

“Terima kasih kepada PC NU, PC LAZISNU dan Fatayat NU Jepara karena telah berkomitmen bersama membesarkan Klinik Masyithoh. Sangat tepat sunatan massal ini dilaksanakan di klinik Masyithoh. Klinik Masyithoh melayani kesehatan ummat dan sangat perlu adanya dukungan dari NU dan semua badan otonom” kata Aini.

Bersama PR Sukun, Lazisnu Jepara Santuni Seribu Anak Yatim Jepara

Jepara – Seribu anak yatim di Kabupaten Jepara mendapatkan santunan...

LAZISNU Jepara Salurkan Koin NU untuk Perbaiki Rumah Warga

Jepara- Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah...

1 reply added

  1. Yatman Januari 25, 2021

    Alhamdulillah,
    Mugi lancar barokah samudayanipun Yi.

Comments are closed.