LAZISNU JEPARA

Search

Monitoring Kankemenag Terhadap LAZISNU PCNU Jepara: Potensi Zakat Masih Besar

JEPARA – Sebagai upaya untuk memastikan transparansi dan efektivitas pengelolaan zakat, Kantor Kementerian Agama Jepara lakukan kunjungan dan monitoring terhadap LAZISNU PCNU Jepara, Kamis 21/5/2024 di kantor LAZISNU Gedung PCNU Jepara.

Tim monitoring yang dipimpin oleh Bin Himma M Burhan dari bidang Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Jepara, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan untuk melakukan evaluasi terhadap aktivitas lembaga pengelola zakat.

Bin Himma menekankan, “Sudah menjadi kewajiban kami dari Kementerian Agama untuk memantau transparansi dan akuntabilitas pengelolaan zakat di wilayah Jepara. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Kementerian Agama dalam meningkatkan pengawasan terhadap pengelolaan dana zakat dan wakaf di tingkat setempat.”

Bin Himma juga berharap LAZISNU dapat menjalankannya perannya mengoptimalkan potensi zakat yang masih besar di Kabupaten Jepara.

Ketua LAZISNU PCNU Jepara, M Nur Jalal, didampingi oleh Direktur Eksekutif LAZISNU PCNU Jepara, Aan Zainul Anwar, menyambut baik monitoring yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Jepara. Nur Jalal berharap Kankemenag dapat senantiasa membimbing dan memberi masukan-masukan untuk perbaikan LAZISNU kedepannya.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya dalam memastikan bahwa dana zakat dapat diserap dan dikelola secara efisien dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Jepara, serta sejalan dengan visi pemberdayaan ekonomi masyarakat.[az]

Balasan dan komentar

Mau Nyalakan Notifikasi? OK Tidak