LAZISNU JEPARA

Galakkan Zakat Mal, LAZISNU PCNU Jepara Gelar Pelatihan Konsultan dan Relawan Penggerak Zakat

Jepara, 2 Maret 2024 – LAZISNU (Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama) Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara terus menggerakkan kesadaran umat Islam dalam berzakat dengan meluncurkan program Gerakan Zakat Maal 1445. Program ini diawali dengan menggelar pelatihan khusus bagi konsultan dan relawan penggerak zakat.

Pelatihan ini berlangsung di Aula Gedung PCNU Jepara pada tanggal 2 Maret 2024, diikuti lebih dari 30 kader delegasi yang ditunjuk oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama se Kabupaten Jepara. Mereka hadir untuk menjadi bagian dari upaya meningkatkan kesadaran umat dalam berzakat.

Direktur LAZISNU PCNU Jepara, Aan Zainul Anwar, beserta tim manajemen mengisi sesi pelatihan dengan memberikan pemahaman tentang teknis pelaksanaan program Gerakan Zakat Mal 1445 ini, termasuk paparan mengenai potensi-potensi zakat dan cara menghitungnya. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberdayakan konsultan dan relawan agar dapat memberikan bantuan yang efektif kepada masyarakat dalam menunaikan kewajiban zakat.

Sementara itu, dalam sambutan pengarahan sekaligus mengisi sesi fiqih zakat, Katib Syuriyah PCNU Jepara, KH Nasrullah Huda, memberikan pengarahan tentang jenis-jenis zakat dan memperkenalkan masalah-masalah yang sering muncul terkait fiqih zakat. Para peserta pelatihan diajak untuk memperdalam pemahaman mereka sehingga dapat menjadi fasilitator yang handal dalam membantu masyarakat memahami dan menunaikan zakat dengan benar.

Diharapkan, melalui pelatihan ini, akan lahir lebih banyak konsultan dan relawan penggerak zakat yang mampu menjalankan peran mereka dengan baik. Langkah ini merupakan bagian dari upaya LAZISNU PCNU Jepara untuk menggalakkan kesadaran berzakat sebagai bagian integral dari kehidupan umat Islam, serta meningkatkan kesejahteraan umat dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di Jepara.[az]

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp

Balasan dan komentar